Menampilkan Strat Menu pada Windows 8

TAMPILAN Windows 8 is OK, Look Good. Flat Metro UI Style! Tapi, Bagi sebagaian orang, termasuk saya, yang sudah lama banget terbiasa dengan windows 7 ke bawah, tampilan start menu Win 8 cukup "ribet". Berasa lebih mudah menggunakan Start Menu alas Windows 7 seperti dulu.

Maka, seperti biasa, Googling saja dan menemukan salah satu cara praktis mengubah tampilan Windows 8 ke Windows 7 (Start Menu), yaitu hanya dengan satu klik : Start is Back! Tenang, tampilan Win 8 masih ada kok, gak hilang.

Begitu kita install Start is Back, tampilan Win 8 kita akan seperti Win 7, ada tombol Start di kiri bawah monitor, namun saat mouse kita arahkan ke kanan bawah, menu tampilan Win 8 masih ada. So.......aman! Saya berbagi mengubah tampilan Windows 8 ke Windows 7 (Start Menu) setelah mencobanya dan berhasil.
Cara mengubah Tampilan windows 8 ke windows 7 : Memunculkan Start Menu
  1. Download Filenya : Download
  2. Double Click file download tadi
  3. Lakukan setting seperlunya, sesuai selera
  4. Beres!
Selamat! Start Menu sudah muncul di kiri bawah layar monitor komputer Anda!

KENAPA START MENU? Seperti dikemukakan di awal, ini menyangkut UX, User Experience. Soal kebiasaan, namun yang lebih penting adalah Start Menu membuat aktivitas blogging dll akan lebih cepat! Start Menu memudahkan dan mempercepat kita untuk membuka program/aplikasi yang sering digunakan, juga memudahkan Restart dan Shutdown.

Geniune start menu :
  1. Your faitful desktop freind which help you
  2. Launch program you use frequently
  3. Open document you're working on
  4. Find stuff you're looking for
  5. Go to system place in one click
  6. Easily shut down your system
  7. Fee at kome with Windows 8
Start is Back fully integrates with Windows 8 adn provides original Windows 7 start menu experience, enhanced with many new features as well. Jangan khawatir, katanya, Start is Back ini sepenuhnya mengintegrasikan Windows 8 dan Win 7 alias aman damai tanpa ada status tersangka yang bikin kisruh KPK-Polri!

Posting Komentar untuk "Menampilkan Strat Menu pada Windows 8"